- MWC NU Tungkal Ulu Sukses Gelar Lailatul Ijtima dan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani di Desa Brasau
- Kawal Khidmat Lailatul Ijtima dan Haul Syekh Abdul Qodir Jailani PAC GP Ansor Tungkal Ulu Terjunkan Personel Pengamanan
- Perkuat Silaturahmi dan Ngalap Berkah, PAC GP Ansor Tungkal Ulu Gelar Ziarah ke Makam Tuan Guru Sapat
- MWC NU Tungkal Ulu undang Sahabat Ansor Banser Hadiri Lailatul Ijtima
- Khutbah Jumat: Berpegang Teguh pada Akidah Ahlus Sunnah wal Jamaah, Akidah Mayoritas Umat
- Muktamar Ke-35 NU Akan Digelar di Pesantren Tambakberas Jombang, 27-31 Agustus 2026
- PD-PKPNU II PCNU Tanjung Jabung Barat Di Ponpes Soleh Al-Mubarok
- Tarwiyah untuk Hari Kedelapan Dzulhijjah Dan 3 Peristiwa yang Melatari Penamaannya
- Safari Ramadhan MWCNU Tungkal Ulu di Desa Tanjung Tayas Perkuat Silaturahmi dan Keimanan
- GP-Ansor Tungkal ulu ikut bergabung penggalangan donasi untuk korban bencana yg melanda Aceh, Sumatra utara & Sumatra Barat
Upah Minimum Provinsi 2025 Resmi

Jakarta, NU Online
Pemerintah telah resmi menetapkan kenaikan Upah Minimum Provinsi
(UMP) sejak 1 Januari 2025. Kenaikan UMP ini berlaku merata di seluruh
provinsi, kabupaten/kota. Pemberlakuan kebijakan ini berdasarkan keputusan
Peraturan Menteri Ketenegakerjaan Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2024
Tentang Penetapan Upah Minimum Tahun 2025 yang diresmikan pada 4 Desember 2024.
Provinsi Jakarta memiliki nilai UMP tertinggi se-Indonesia dengan jumlah
Rp5.396.760, sedangkan Jawa Barat dan Jawa Tengah menjadi provinsi dengan UMP
terendah.
Besaran
UMP berbeda di setiap Provinsi karena kondisi ekonomi dan biaya hidup.
Kebijakan UMP 2025 merupakan salah satu upaya untuk menjaga daya beli
pekerja/buruh dan daya saing usaha. Hal ini berlaku untuk setiap perusahaan,
setiap bentuk usaha yang berbadan hukum atau tidak, milik orang perseorangan,
milik persekutuan, atau milik badan hukum, baik milik swasta maupun milik
negara yang mempekerjakan pekerja/buruh dengan membayar upah atau imbalan dalam
bentuk lain. Kemudian berlaku untuk usaha-usaha sosial dan usaha-usaha lain
yang mempunyai pengurus dan mempekerjakan orang lain dengan membayar upah atau
imbalan dalam bentuk lain.
Daftar kenaikan n UMP 2025 tiap provinsi Upah Minimum hingga Tunjangan Kesejahteraan
Baca Lainnya :
- Safari Jum’at Berkah Madani Bupati Anwar Sadat di Masjid Soleh Al Mubarok Desa Gemuruh0
- PT Tiga Pilar Gunung Batu Salurkan Bantuan ke Masyarakat0
- Rutinan LAILATUL IJTIMA0
- Ansor Stokis Resmi Diluncurkan, GP Ansor: Kita Ingin Ciptakan Toleransi Ekonomi0
- Gerakan Pemuda Ansor Tungkal Ulu Merespon Positif Undangan Panitia Pelaksana Natal Bersama di PT.DAS0
1. Aceh: Rp3.460.672 naik menjadi Rp3.685.615
2. Sumatra Utara: Rp2.809.915 naik menjadi Rp2.992.599
3. Sumatra Barat: Rp2.811.449 naik menjadi Rp2.994.193
4. Sumatra Selatan: Rp3.456.874 naik menjadi Rp3.681.570
5. Kepulauan Riau: Rp3.402.492 naik menjadi Rp3.623.653
6. Riau: Rp3.294.625 naik menjadi Rp3.508.775
7. Lampung: Rp2.716.497 naik menjadi Rp2.893.069
8. Bengkulu: Rp2.507.079 naik menjadi Rp2.670.039
9. Jambi: Rp3.037.121 naik menjadi Rp3.234.533
10. Bangka Belitung: Rp3.640.000 naik menjadi Rp3.876.600
11. Banten: Rp2.727.812 naik menjadi Rp2.905.119
12. Jakarta: Rp5.067.381 naik menjadi Rp5.396.760
13. Jawa Barat: Rp2.057.495 naik menjadi Rp2.191.232
14. Jawa Tengah: Rp2.036.947 naik menjadi Rp2.169.348
15. Jawa Timur: Rp2.165.244 naik menjadi Rp2.305.984
16. DI Yogyakarta: Rp2.125.897 naik menjadi Rp2.264.080
17. Bali: Rp2.816.672 naik menjadi Rp2.996.560
18. Nusa Tenggara Timur (NTT): Rp2.186.826 naik menjadi Rp2.328.969
19. Nusa Tenggara Barat (NTB): Rp2.444.067 naik menjadi Rp2.602.931
20. Kalimantan Barat: Rp2.702.616 naik menjadi Rp2.878.286
21. Kalimantan Tengah: Rp3.261.616 naik menjadi Rp3.473.621
22. Kalimantan Selatan: Rp3.282.812 naik menjadi Rp3.496.194
23. Kalimantan Utara: Rp3.361.653 naik menjadi Rp3.580.160
24. Kalimantan Timur: Rp3.360.858 naik menjadi Rp3.579.313
25. Sulawesi Utara: Rp3.545.000 naik menjadi Rp3.775.425
26. Sulawesi Tengah: Rp2.736.698 naik menjadi Rp2.914.583
27. Sulawesi Tenggara: Rp2.885.964 naik menjadi Rp3.073.551
28. Sulawesi Selatan: Rp3.443.298 naik menjadi Rp3.657.527
29. Sulawesi Barat: Rp2.914.958 naik menjadi Rp3.104.430
30. Gorontalo: Rp3.025.100 naik menjadi Rp3.221.731
31. Maluku Utara: Rp3.200.000 naik menjadi Rp3.408.000
32. Maluku: Rp2.949.953 naik menjadi Rp3.141.699
33. Papua: Rp4.024.270 naik menjadi Rp 4.285.850
34. Papua Barat: Rp3.393.500 naik menjadi Rp3.615.000
35. Papua Barat Daya: Rp3.393.500 naik menjadi Rp3.614.000
36. Papua Tengah: Rp4.024.270 naik menjadi Rp4.285.848
37. Papua Selatan: Rp4.024.270 naik menjadi Rp4.285.850
38. Papua Pegunungan:
Rp4.024,270 naik menjadi Rp4.285.847











